Sabtu, 01 Desember 2018

Jenis Media Sosialisasi Dan Peranannya

.

Jenis Media Sosialisasi dan Peranannya| Dalam sosialisasi perlunya media supaya tujuan dan peranan /fungsi sosialisasi sanggup tercapai, jenis atau macam-macam media sosialisasi ini sangat beraneka ragam, sebelumnya telah dibahas pengertian sosialisasi berdasarkan para ahli. Proses sosialisasi terjadi dalam institusi sosial atau kelompok masyarakat. Dalam terjadinya sosialisasi mempunyai tahapan-tahapan sosialisasi yang menciptakan sosialisasi tersebut sanggup terjadi. Kelompok masyarakat yang berperan penting dalam proses sosialisasi, menyerupai keluarga, teman sepermainan, sekolah, lingkungan kerja, dan media massa. Media-media sosialisasi menyerupai diatas, penjelasannya sanggup dilihat menyerupai dibawah ini..,

a. Keluarga. Keluarga mempunyai fungsi dan pengawasan sosial. Keluarga memberi pengertian kepada anak wacana peranannya baik dalam keluar maupun masyarakat. Seseorang dalam berafiliasi selalu dengan orang lain dan diharapkan kebiasaan yang telah teratur, menyerupai cara makan dan cara berpakaian. 

b. Teman Sepermainan . Mempersamakan diri dengan teman sepermainan merupakan salah satu hal penting dalam perkembangan tingkah laku. Proses sosialisasi dalam teman sepermainan yaitu dengan saling menggandakan dan selalu belajar. 

c. Lingkungan Sekolah. Melalui aneka macam pelajaran yang didapat dari sekolah, ilmu pengetahuan dan keterampilannya berkembang. 

d. Lingkungan Kerja. Lingkungan kerja merupakan salah satu daerah yang juga sanggup membentuk kepribadian seseorang. 

e. Media Massa. Proses sosialisasi pada dikala ini lebih banyak memakai media massa baik cetak maupun elektronik. Ada beberapa metode yang dipergunakan masyarakat dalam memengaruhi proses sosialisasi anak. 
(Contoh Media Sosialisasi Keluarga)
Sekian artikel tentang Jenis Media Sosialisasi dan Peranannya semoga bermanfaat 

Sumber https://2manfaat.blogspot.com/

Setelah membaca artikel diatas jangan lupa membaca artikel lain yang sudah tersedian di celotehpraja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah Makan Padang Berumur 42 Tahun dan Siapakah Yang Gak Mengenal Masakan Padang

RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan, RM S...