Sabtu, 01 Desember 2018

Pengaturan Sesi UBK Kemendikbud

.

Pengaturan Sesi Di UBK Kemendikbud - Guru Jugan. Assalamu'alaikum Wr. Wb. sahabat Guru Jugan dimanapun berada. setiap perjuangan kita pasti akan mendapat balasan pahala dari Allah SWT. dan semoga perjuangan kita sebagai Operator, Proktor, Tekinisi, Kepala Madrasah dan apapun jabatan kita akan mendapat pahala yang setimpal dengan apa yang telah kita kerjakan. Aamiin.

Baiklah sahabat Guru Jugan, melanjutkan info sebelumnya yaitu Membuat ID SERVER di Akun UBK Kemendikbud maka kali ini saya akan menginfokan bagaimana mengatur sesi di akun ubk Kemendikbud.

Caranya Sebagai Berikut :

1. Login ke akun ubk https://ubk.kemdikbud.go.id/
2. Klik Menu UNBK > PENGATURAN SESI > CEKLIST > EDIT. Perhtikan gambar dibawah ini



3. Setelah klik EDIT akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. server dan ruang akan otomatis terisisi sendiri sahabat tinggal mengisi sesi. jika ada berapa sesi silahkan disesuaikan dengan kondisi realnya.



4. Klik Simpan sampai ada dialog box "Data Sudah Disimpan" sampai disini langkah langkah untuk mengatur sesi sudah selesai.
5. Untuk mengecek atur sesi sudah benar klik menu Cek Kelengkapan Data dibawah Menu Pengaturan Sesi. gambar realnya dibawah ini.

6. Jika semua siswa sudah terceklis hijau berarti tugas kita untuk membuat ID Server dan dan Pengaturan Sesi di akun UBK sudah selesai tinggal lankah selanjutnya yaitu Mencetak Kartu Peserta, Cetak Daftar Hadir, dan Upload Daftar Hadir (jika sudah Simulasi/UNBK selesai)

Mungkin itu saja bagaimana cara Pengaturan Sesi di UBK Kemendikud 2018, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. Salam ESTOH Guru Juga Pulau Garam Madura

Baca Juga: 

Sumber https://www.gurujugan.com/

Setelah membaca artikel diatas jangan lupa membaca artikel lain yang sudah tersedian di celotehpraja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah Makan Padang Berumur 42 Tahun dan Siapakah Yang Gak Mengenal Masakan Padang

RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan, RM S...