Jumat, 29 Maret 2019

LINK ALTERNATIF DAN CARA CEK INFO GTK SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2018/2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

link alternatif dan cara cek info GTK semester genap tahun ajaran tahun 2018/2019_ Sobat infoguruku yang budiman, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info mengenai link alternatif buat cek info GTK semester genap tahun ajaran tahun 2018/2019. Link ini menurut kami lebih simple daripada ketika kita membuka info GTK melalui laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ 
Adapun link alternatif cek info GTK semester genap tahun ajaran 2018/2019 adalah https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Lalu bagaimanakah cara cek info GTK melalui laman tersebut? Berikut ini adalah cara kerjanya:
A. Sebagai PTK
  • Silahkan koordinasi dengan Operator sekolah di satuan pendidikan tempat anda bekerja, hal ini dikarenakan bahwa laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ hanya bisa diakses dengan menggunakan akun dapodik yang tentunya operator sekolah kendalikan. 
B. Sebagai Operator Sekolah
  • Langkah pertama yang harus dilakukan oleh operator sekolah adalah mengunjungi laman manajemen dapodik yang beralamatkan di https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id 
  • Langkah berikutnya adalah login dengan menggunakan user dapodik, lalu pilih dan klik kelola data sekolah. Berikut ini kami tampilkan dalam gambar:


  •  Setelah anda menjumpai notifikasi informasi Akun pada halaman awal kelola data sekolah, silahkan anda pilih dan klik kelola data pokok. Berikut kami tampilkan dalam gambar:


  • Langkah berikutnya adalah pilih dan klik menu guru dan tendik. Menu ini berada diantara menu prasarana dan rombel. Berikut ini kami tampilkan dalam gambar:


  • Langkah selanjutnya adalah memilih nama PTK, lalu menggeser horisontal scroll bar yang terletak pada bagian bawah nama-nama PTK yang tampil dihalaman tersebut kearah kanan guna memunculkan menu profil PTK. Berikut kami tampilkan dalam gambar:

  •  Pilih dan klik menu profil PTK,

  •   Pilih dan klik menu info GTK yang berada pada bagian bawah rincian data identitas PTK. 

  •  Selesai
Demikianlah informasi link alternatif dan cara cek info GTK semester genap tahun ajaran 2018/2019. Semoga link serta langkah-langkah cek info gtk melalui link tersebut dapat bermanfaat buat anda semua



Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah Makan Padang Berumur 42 Tahun dan Siapakah Yang Gak Mengenal Masakan Padang

RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan, RM S...