Jumat, 29 Maret 2019

Narrative Text: The King and Macaw Parrots dan Terjemahannya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

iTapuih.com - Contoh Narrative Text - The Monkey and Cats dan Terjemahannya. Pada postingan kali ini saya akan berbagi tentang contoh Narrative Text kategori Folklore/Fable. Contoh dibawah ini merupakan cerita tentang seorang raja dan binatang yang mana kali ini membahas cerita narrative tentang The King and Macaw Parrots (Raja dan Beo) Sebagaimana kita ketahui Narrative merupakan salah satu jenis text yang dipelajari ditingkat SMP dan SMA yang bersifat Unreal (tidak nyata). Tujuan text ini hanya sekedar untuk menghibur pembaca dengan menyelipkan pesan moral pada setiap ceritanya. Semoga contoh text berikut dapat menjadi referensi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris.


The King and Macaw Parrots

Once upon a time, there was a king who had gone to visit neighboring kingdoms. He was gifted a pair of baby Macaw Parrots by the king of the last kingdom where he was visiting. They were the most beautiful birds he had ever seen. So, upon returning to his kingdom, he called for a bird trainer and asked him to train macaw parrots.

The king also arranged a place in the palace garden for the parrots. He often looked at them from his palace window. As time passed, one day the trainer came to the palace and informed the king that though one of the parrots was flying majestically high in the sky, the other one was not moving from its branch since the day it had arrived.

Upon hearing this, the king summoned trainer and healers from the nearby kingdoms. They all tried their best, but couldn’t make the parrot fly! He even asked his courtiers to try to find a way to make the parrot fly but they all failed. The parrot was not moving from his branch at all. Finally, after trying everything, the king thought that maybe he needs someone who may be more familiar with natural habitat. He asked his courtier to get a farmer from the countryside and take him to the parrot to see if he can understand the problem with the parrot.

The next morning, the king was thrilled to see the parrot flying high above the palace gardens. He asked his servant to call that farmer to meet him. The servant quickly went and located the farmer, who came and stood before the king. The king asked him, “How did you make the parrot fly?”

With his hands folded with respect, the farmer said to the king, “It was very easy, your majesty. I simply cut the branch where the bird was sitting.”

Terjemahannya

Suatu ketika, ada seorang raja yang pergi mengunjungi kerajaan-kerajaan tetangga. Dia dikaruniai sepasang bayi Bayan Macaw oleh raja kerajaan terakhir tempat dia berkunjung. Mereka adalah burung terindah yang pernah dilihatnya. Jadi, setelah kembali ke kerajaannya, dia memanggil seorang pelatih burung dan memintanya untuk melatih kakatua macaw.

Raja juga mengatur tempat di taman istana untuk burung beo. Dia sering melihat mereka dari jendela istananya. Seiring berlalunya waktu, suatu hari pelatih datang ke istana dan memberi tahu raja bahwa meskipun salah satu burung beo itu terbang tinggi di angkasa, yang lain tidak bergerak dari dahannya sejak hari ia tiba.

Setelah mendengar ini, raja memanggil pelatih dan tabib dari kerajaan terdekat. Mereka semua mencoba yang terbaik, tetapi tidak dapat membuat burung beo itu terbang! Dia bahkan meminta abdi dalemnya untuk mencoba menemukan cara untuk membuat burung nuri terbang tetapi mereka semua gagal. Burung nuri itu tidak bergerak sama sekali dari dahannya. Akhirnya, setelah mencoba semuanya, raja berpikir bahwa mungkin dia membutuhkan seseorang yang mungkin lebih akrab dengan habitat alami. Dia meminta abdi dalemnya untuk mendapatkan seorang petani dari pedesaan dan membawanya ke burung beo untuk melihat apakah dia dapat memahami masalah dengan burung beo.

Keesokan paginya, raja sangat senang melihat burung nuri terbang tinggi di atas taman istana. Dia meminta pelayannya memanggil petani itu untuk menemuinya. Pelayan cepat pergi dan menemukan petani, yang datang dan berdiri di hadapan raja. Raja bertanya kepadanya, "Bagaimana Anda membuat burung beo terbang?"

Dengan tangan terlipat dengan hormat, petani itu berkata kepada raja, “Sangat mudah, Yang Mulia. Saya hanya memotong dahan tempat burung itu duduk.”

Moral ValuePesan Moral
We are all gifted with energy to find a success in our life, but fail to gather a courage which is required to reach heights of success and end up clinging to the things that are familiar to us. We need to free ourselves from our comfort zone to explore new opportunities and find a success beyond our capacity.Kita semua dikaruniai energi untuk menemukan kesuksesan dalam hidup kita, tetapi gagal mengumpulkan keberanian yang diperlukan untuk mencapai puncak kesuksesan dan akhirnya bergantung pada hal-hal yang akrab bagi kita. Kita perlu membebaskan diri kita dari zona nyaman kita untuk mencari peluang baru dan menemukan kesuksesan di luar kemampuan kita.

Sumber https://www.itapuih.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rumah Makan Padang Berumur 42 Tahun dan Siapakah Yang Gak Mengenal Masakan Padang

RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan RM Padang Berumur 42 Tahun Bukan rumah makan Padang asal-asalan, RM S...